Vivo Y52s (T1 Edition) Resmi, Usung Snapdragon 480 – Sera-Tech

  • Share
Vivo Y52s (T1 Edition) Resmi, Usung Snapdragon 480 Sera Tech
Vivo Y52s (T1 Edition) Resmi, Usung Snapdragon 480 Sera Tech

Jakarta, Sera-Tech – Vivo kerap meluncurkan smartphone yang dibekali spesifikasi bagus dan aneka varian untuk setiap produk. Tetapi sepertinya perusahaan kurang lihai dalam menentukan nama untuk smartphone-nya. Contoh terbaru adalah Vivo Y52s (T1 Edition).

Resmi di pasar domestik China, Vivo Y52s (T1 Edition) hadir dalam tiga varian warna berbeda yaitu Titanium Grey, Coral Pink, dan gradien Aurora. Perangkat ini dikirimkan dalam satu konfigurasi yaitu RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Harganya dipatok CNY2.099 atau jika dikonversi saat ini menjadi sekitar Rp4.600.000.

Ini tentunya menjadi penamaan yang panjang untuk sebuah smartphone yang tak jauh berbeda dengan perangkat Vivo Y52s yang diluncurkan sekitar enam bulan lalu. Perbedaan terbesar di sini adalah model terbaru hadir dengan Snapdragon 480 SoC.

Vivo Y52s (T1 Edition)

Vivo Y52s adalah smartphone kelas menengah yang terjangkau. Perangkat ini dilengkapi dengan LCD 6,58 inci dengan kecepatan refresh tinggi 90 Hz. Perangkat ini juga mengemas resolusi Full HD+ yang berarti 2.400 x 1.080 piksel. Selain itu, panel tersebut hadir dengan desain notch model tetesan air sebagai rumah untuk kamera selfie dasar 8MP dengan aperture f/2.0.

Bergerak ke belakang, perangkat ini jauh dari flagship Vivo dengan sistem kamera mirip gimbal. Itu datang dengan pengaturan kamera ganda sederhana. Untuk kamera beresolusi 48MP yang mendapat bantuan dari kamera kedalaman 2MP untuk mendukung efek bokeh. Perangkat ini dilengkapi dengan lampu flash LED tunggal dan semuanya dipasang di dalam pulau kamera persegi.

Di dalam kerangka, smartphone ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 480. Itu adalah chipset Octa-Core yang menampilkan empat core ARM Cortex-A76 yang memiliki clock hingga 2.0GHz ditambah empat core ARM Cortex-A55 yang hemat daya dengan clock hingga 1.8GHz.

Perusahaan juga melengkapi smartphone dengan ruang uap sepanjang 70 mm di dalam smartphone. Ini dikombinasikan dengan beberapa fitur AI dan lapisan grafit yang memungkinkan pembuangan panas yang tepat. Vivo tampaknya cukup percaya diri dengan kemampuan gaming dari Snapdragon 480 SoC.

Chipset ini memiliki GPU Adreno 619, jauh lebih baik daripada Adreno 610 yang ditemukan pada beberapa chip seri Snapdragon 600. Handset ini juga memiliki Multi-Turbo 5.0 Booster yang akan mengalokasikan sumber daya yang lebih baik untuk bermain game.

Vivo Y52s (T1 Edition) mendapatkan daya dari baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W melalui port USB-C. Handset ini menjalankan Android 11 dan memiliki Origin OS di atasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *