vivo Wireless Sport Lite, Earphone Bluetooth Neckband dengan Baterai 18 Jam – Sera-Tech

  • Share
vivo Wireless Sport Lite
Vivo Wireless Sport Lite, Earphone Bluetooth Neckband Dengan Baterai 18

Saat memperkenalkan seri smartphone kelas mid-rangenya secara resmi beberapa hari lalu, vivo Indonesia juga hadirkan sebuah aksesori terbarunya. Bila sebelumnya telah berhasil merilis seri TWS, kali ini masih dalam jenis nirkabel, namun lebih ke seri neckband. Yaitu vivo Wireless Sport Lite, dengan harga yang tergolong murah.

Memiliki perangkat earphone nirkabel berjenis seperti ini memiliki keunggulan tersendiri. Yang utama, masa pakai baterainya dalam sekali pakai yang jauh lebih lama, tak seperti TWS yang harus masuk ke charging case untuk ditambah dayanya. Yang kedua, lebih aman saat digunakan sembari berolahraga, karena tidak akan lepas atau terjatuh.

Dengan bagian neckband yang dirancang nyaman, ringan dan anti-kusut, vivo Wireless Sport Lite dirancang agar tetap nyaman dan tidak memberatkan bagian leher. Bobotnya secara keseluruhan hanya 23,9 gram, aman meski hanya dikalungkan tanpa digunakan sekalipun. Agar presisi di telinga, disediakan tiga pilihan eartip. Ditambah “ear braces cradle” yang bisa dipaskan ke bagian telinga lainnya.

Baca juga: vivo V21 5G Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp5,7 Jutaan

Spesifikasi vivo Wireless Sport Lite

vivo Wireless Sport Lite

vivo sendiri berikan dua opsi warna untuk perangkat audio terbarunya kali ini; biru bagi mereka yang ingin tampil lebih berenergi, atau hitam yang terlihat lebih klasik. Tak masalah meski digunakan dalam sebuah kelas gym atau terguyur gerimis hujan, karena sudah kantongi sertifikasi IPX4.

Tentunya yang paling penting dalam sebuah earphone adalah bagaimana output atau kualitas suaranya. vivo Wireless Sport Lite memiliki ukuran driver berdiameter 11,2mm “moving coil”, dilengkapi material diafragma polimer tinggi, mendukung suara frekuensi rendah. Coil-nya sendiri terbuat dari material perunggu berlapis aluminium. Tujuannya? Agar instrumen dari lagu bisa terdengar jelas oleh pengguna.

vivo Wireless Sport Lite

Desain ventilasi di bagian depan dan belakang juga membuat frekuensi rendah terdengar jernih dan tajam. Sementara dalam pengembangannya, vivo Wireless Sport Lite telah dikustom oleh Golden Ears Acoustic Lab, supaya cocok untuk memutar lagu dari berbagai genre. Mikrofon yang diklaim sensitif juga bisa berikan noise cancellation saat bertelepon, supaya bisa lebih fokus dengan lawan bicara.

Tidak ada mode gaming khusus pada Bluetooth earphone yang sudah mendukung standar Bluetooth 5 ini, namun latensi 80ms yang dihantarkannya bakal cukup cocok untuk bermain gim kasual. Terdapat tombol volume di dekat mikrofon, serta tombol khusus untuk memanggil asisten suara. Perangkat ini juga bisa disambungkan ke beragam perangkat secara mudah.

Ketika sudah tersambung dengan smartphone A dan B, pengguna bisa memindahkannya secara mudah tanpa perlu memutus atau matikan Bluetooth. Cukup tahan tombol volume atas dan bawah bersamaan, dan vivo Wireless Sport Lite otomatis berpindah perangkat. Bila mendekati smartphone vivo, bakal muncul pop-up otomatis untuk pairing.

Punya Baterai 18 Jam, Harga Terjangkau

vivo Wireless Sport Lite

Sedang tak ingin menggunakannya? Tempelkan saja kedua earbud satu sama lain lewat sistem magnetik. Selain lebih aman, perangkat bakal masuk dalam mode standby untuk menghemat daya. Lantas berapa total waktu penggunaannya? Hingga 18 jam. Sementara 10 menit isi daya sudah bisa digunakan sampai 5 jam.

Lebih murah dari vivo TWS Neo, vivo Wireless Sport Lite dijual dengan harga Rp399 ribu. Perangkat ini sudah bisa dibeli sejak tanggal 24 Mei 2021. Alias tanggal yang sama untuk mulai pemesanan pre-order vivo V21 5G. Ke depannya, vivo juga berencana untuk ikut hadirkan varian 4G dari smartphone yang unggulkan kemampuan selfie tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *