Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air

  • Share
Macbook Air 2018 Jpeg
Macbook Air 2018 Jpeg

Spesifikasi teknis lengkap untuk Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air, termasuk kecepatan prosesor, ruang hard drive, memori, dan lainnya. Harga Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air terbaru 2021 kira-kira berapa ya? Temukan daftar harga Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air disini. Bandingkan dan dapatkan harga terbaik Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air sebelum belanja online. Periksa promo,review, spesifikasi, dan warna. Sebelum menilik daftar harga Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air terbaru, simak kabar terbaru sistem operasi beserta kelebihannya berikut ini.

MacBook Air (Retina, 1-inch, 1) - Technical Specifications
MacBook Air (Retina, 1-inch, 1) – Technical Specifications | Apple Laptop Macbook Air Specification

Spesifikasi Apple Laptop Macbook Air

So Beautiful, yet Powerful

Price: $1199

Perang ultrabook sebagaimana diramalkan Gadget pada tahun 2010 yang lalu telah dimulai. Tahun 2012 bakal menandakan dimulainya era laptop yang semakin tipis dan ringan, tetapi tetap bertenaga, urusan ini berkat peradaban teknologi yang didorong oleh produsen hardware, khususnya prosesor, yang semakin hari semakin menyedot daya yang lebih sedikit, dengan keterampilan yang meningkat.

Seri Core generasi kedua adalah salah satu model prosesor dari Intel yang dirancang guna form factor ultrabook. Tidak lama sesudah Intel mengenalkan prosesor baru ini, langsung produsen berlomba-lomba untuk menciptakan laptop yang sangat tipis dan sangat ringan dengan fitur yang lengkap. Beberapa pihak mempunyai pendapat bahwa ultrabook tadinya didorong oleh kesuksesan Apple dalam meracik MacBook Air, laptop legendaris yang super tipis dan super kecil, namun dapat menopang kinerja Mac OS X dengan prima. Manapun yang benar, konsumenlah yang diuntungkan dengan inovasi-inovasi teranyar ini.

Duet Ultrabook
ASUS mengenalkan seri Zenbook guna ukuran 11 dan 13 inci, dengan bodi yang paling tipis, dibungkus aluminium seluruhnya. Pada Zenbook 11 inci, prosesornya ialah Core i5 2467M, sementara pada model 13 inci, prosesornya memakai Core i7 2677M. Perbedaan beda antara versi 11 dan 13 ialah pada resolusi layar, di mana versi 11 inci memakai resolusi 1366×768 pixel, namun pada versi 13 dinaikkan menjadi 1600×900 pixel. Jumlah RAM pada dua-duanya sama-sama 4GB, dan oleh karena tersebut ASUS memakai Windows 7 Home Premium 64-bit di masing-masing Zenbook untuk dapat memanfaatkan memory dengan penuh. Bagi kapasitas simpan, UX21 memakai SSD 128GB, dan UX31 memakai 256GB, meski demikian, dapat di-upgrade lagi ke kapasitas lain cocok keinginan.

Dari segi kenyamanan pemakaian, Zenbook tergolong paling memuaskan. Layar LED backlight-nya. cerah dan jelas, sementara audionya terdengar bening berkat speaker produksi Bang & Olufsen. Speaker yang terdapat memang tidak mempunyai bass, tapi guna kejernihan suaranya relatif lebih baik daripada speaker beda yang sejenis. Trackpad pada ASUS Zenbook ini mempunyai kelemahan, yakni terkadang terlampau sensitif dan pemakaian Elan Smart Pad tampaknya tidak seakurat Synaptic dalam multi-touch serta scrolling memakai dua jari atau lebih. Keyboard paling enak guna mengetik, empuk, dan responsif. Tombol-tombolnya bermodel chiclet, sampai-sampai jarak antartombol juga nyaman. Namun, tidak adanya backlight tombol laksana pada Macbook Air menyulitkan pengetikan di dalam gelap.

Performa baterainya luar biasa. Mampu bertahan lebih dari enam jam pada pemakaian tinggi. Satu fitur beda yang dijagokan oleh ASUS ialah instant-on, di mana masa-masa yang dibutuhkan oleh laptop dari posisi stand-by dengan layar diblokir ke situasi layar tersingkap dan Windows menyala lagi ialah kurang lebih 2 detik. Tentunya paduan baterai, kinerja, serta fitur instant-on ini bermanfaat untuk semua profesional yang memerlukan laptop yang siap setiap ketika dibutuhkan, enteng untuk dibawa-bawa, dan tangguh guna segala jenis software kerja.

Paket penjualannya pun sangat memuaskan. ASUS menyertakan adapter guna mini-HDMI, mini-VGA, dan pun mini-Ethernet adapter. Di samping itu, kita mendapatkan suatu sleeve berwarna keemasan yang khusus untuk menyimpan Zenbook ini atau membawanya serta.(Gadget+/roc)

SPECIFICATION:

CPU: Intel Core i7 2677M | RAM: 4GB DDR3 | VGA: Intel HD Graphics | HDD: SSD 256GB | SCREEN: 13″ LED backlight, 1600×900 pixels | PORTS: USB 3.0, USB 2.0, mini HDMI, mini VGA | OS: Windows 7 Home Premium 64-bit SP1

Verdict

Asus Zenbook UX31 ialah sebuah ultraportable notebook dengan segudang fitur unggul dan bodi all aluminium yang tipis dan ringan. Fitur instant-on yang paling praktis dan keterampilan baterainya guna bertahan sekitar lebih dan enam jam meskipun sedang dipakai dengan penuh ialah faktor yang menciptakan kami terpikat dengan UX31. Meskipun sejumlah masalah minor masih terdapat di laptop ini, secara borongan UX31 tampil dengan baik.

Source: Gadget+, Februari 2012, halaman 48

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *