Samsung Neo QLED 8K, TV Premium Canggih Haga Mulai Rp51 Jutaan

  • Share
Samsung Neo QLED 8K TV
Samsung Neo QLED 8K, TV Premium Canggih Haga Mulai Rp51

Dengan pergeseran gaya hidup di mana rumah berperan menjadi kantor, sekolah, pusat kebugaran, dan banyak lagi, konsumen menginginkan pengalaman yang lebih maksimal dengan TV mereka. Inilah yang kemudian menjadi alasan hadirnya produk terbaru Samsung Neo QLED 9K TV.

Menurut Samsung Electronics Indonesia (SEIN), televisi baru ini menghadirkan pengalaman menonton yang tak tertandingi dan kualitas sound yang imersif dipadu desain mutakhir untuk konsumen Indonesia. Samsung Neo QLED 8K TV hadir dengan lompatan teknologi yang menghadirkan pengalaman menonton tidak tertandingi melalui peningkatan yang signifikan pada kualitas gambar, desain, dan suara.

Kecanggihan Samsung Neo QLED 8K TV ini juga diamini oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko yang memakainya untuk mendukung proses produksi film Konfabulasi. Ia mengaku dibuat terkesima dengan Samsung Neo QLED 8K TV saat proses melakukan post production film pendek yang dibuat dengan Galaxy S21 Ultra tersebut.

“Saya dan tim dapat melihat setiap warna dan detail dalam film kami dengan sangat jelas dan nyata tepat dengan yang ingin saya sampaikan pada audienceDengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis, Samsung Neo QLED 8K mampu menyampaikan pesan dari karya sepnya,” jelas Angga.

Baca juga: Konfabulasi, Film Pendek Epik yang Direkam dengan Galaxy S21 Ultra

Inovasi di Samsung Neo QLED 8K TV

Spesifikasi Samsung Neo QLED 8K TV Pada 2017, Samsung merilis televisi berbasis teknologi quantum dot (QLED). TV ini membawa teknologi quantum dot ke tingkatan baru dengan kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas, dan spektrum warna yang lebih luas. Samsung QLED TV, yang mencapai volume warna 100 persen untuk pertama kalinya di industri, adalah produk lain yang mencapai puncak dalam teknologi layar.

Di tahun 2021 ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan Samsung Neo QLED 8K TV sebagai sebuah teknologi layar yang benar-benar baru. Neo QLED didasari oleh teknologi Quantum Mini LED, yang memiliki LED seukuran 1/40 dari LED konvensional dan dikontrol secara presisi oleh Quantum Matrix Technology. Juga diperkuat Neo Quantum Processor milik Samsung sebagai prosesor gambar yang bertenaga dengan kemampuan upscaling yang ditingkatkan.

Quantum Matrix Technology Pro mengoptimalkan performa Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional. Teknologi ini menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat sehingga tayangan TV menjadi lebih tajam dan hidup. Neo Quantum Processor 8K menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K.

Melengkapi visual memukau ini adalah surround sound dinamis berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan. Fitur Spacefit Sound pun menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis.  Infinity One Design membuat Neo QLED 8K semakin tipis dengan 0.8mm bezel, sehingga ia tampak stylish dan meningkatkan estetika ruangan yang ditempatinya.

Ramah Lingkungan

Samsung Neo QLED Lifestyle remote
Remote control bertenaga surya

PBB memprediksi jumlah sampah elektronik akan mencapai 74 juta ton pada tahun 2030, dan melonjak lagi menjadi 120 juta ton pada tahun 2050. Samsung sebagai produsen elektronik pun merasa bertanggung jawab soal ini. Sehingga mengambil langkah untuk berkontribusi dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca di Indonesia. Samsung menerapkan eco-packaging untuk semua Lifestyle TV dan sebagian besar produk Neo QLED TV pada tahun 2021.

Eco-packaging dapat berkontribusi mengurangi 10.000 ton emisi gas rumah kaca setiap tahun dan penggunaan Solar Cell remote control setara dengan pengurangan emisi gas rumah kaca sebanyak 14.000 ton selama tujuh tahun penggunaan TV.

Menariknya, pada Samsung Neo QLED 8K TV ini menghadirkan remote control yang bertenaga solar cell. Ya, kamu tidak perlu menggunakan baterai agar remote control ini bisa berfungsi. Cukup dengan sinar matahari bahkan lampu ruangan pun bisa terisi.

Harga Samsung Samsung Neo QLED 8K TV

Samsung Neo QLED 8K juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk semua aktivitas di rumah, mulai dari gaming, bekerja, hingga menjaga kebugaran. Bagi para gamers, terdapat fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode) serta AMD FreeSync dan Motion Xcelerator Turbo+. Kemudian bagi yang bekerja, terdapat fitur PC on TV sehingga pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptop untuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar.

Tertarik memilikinya? Samsung membuka preorder untuk pembelian Neo QLED TV pada tanggal 6-31 Mei 2021 melalui toko online Samsung.com. Pre-order dibuka untuk Samsung Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp51.999.000 – Rp71.999.000. Juga tersedia pada Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp32.999.000 – Rp61.999.000.

Selama periode pre-order, dapatkan hadiah langsung senilai hingga Rp18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem untuk Neo QLED 8K TV atau Galaxy S21 untuk Neo QLED 4K TV. Nah, untuk ukuran yang lebih besar lagi, yaitu Neo QLED 8K TV 85 inci akan tersedia di bulan Juli 2021.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *