Rekomendasi Aplikasi Membuat Video Kreatif di Android atau iPhone, Bikin Konten YouTube Di Mana Pun! | Sera-Tech

  • Share
Droila
Rekomendasi Aplikasi Membuat Video Kreatif Di Android Atau IPhone, Bikin

Aplikasi membuat video kreatif di bawah wajib dipasang oleh kamu yang aktif bikin konten YouTube. Soalnya, kamu bisa bikin video di mana pun dan kapan pun!

Memang benar jika ada yang menyebutkan bahwa pandemi berdampak besar pada perekonomian masyarakat. Membuat sebagian besar manusia kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

Tapi, berkat pandemi, masyarakat semakin dekat dengan teknologi. Jadi kebutuhan untuk melakukan beragam aktivitas. Mulai dari belajar, bekerja, hingga kumpul atau ngobrol dengan teman.

Dan berkat teknologi, kesempatan pun terbuka lebar. Kini, kita bisa mendapatkan penghasilan lebih gampang. Ada yang memilih jadi seorang digital marketing, programmer, reseller, hingga pembuat konten video.

Sejak pandemi, tak sedikit jumlah channel baru yang bermunculan. Masing-masing menawarkan konten unik dan menarik perhatian.

droila-aplikasi-untuk-membuat-video-kreatif
Aplikasi untuk membuat video kreatif (Mashable)

Aplikasi Edit Video untuk HP Android atau iPhone

Beruntungnya, pilihan aplikasi edit video makin beragam dan canggih. Kondisi yang tentunya menguntungkan para pembuat konten video YouTube. Soalnya, bikin video tak perlu lagi membutuhkan PC atau desktop dengan spesifikasi tinggi.

Jika klip video sudah siap, langsung aja download dan pakai salah satu aplikasi edit video kreatif. Dijamin lebih memudahkan pekerjaan!

Mau tahu apa aja pilihan aplikasi edit video terbaik untuk HP Android dan iPhone? Langsung deh cek rekomendasi dari Sera-Tech berikut ini.

Kinemaster: Best Video Editor & Film Maker

droila-aplikasi-kinemaster
Aplikasi edit video Kinemaster (Play Store)

Jika membicarakan aplikasi edit video terbaik, predikat tersebut layak diberikan pada Kinemaster. Aplikasi ini dikembangkan oleh studio KineMaster Corporation. Dan pada Play Store, aplikasi edit video kreatif ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Dari jumlah pengunduhnya saja kita bisa sedikit menyimpulkan keampuhan aplikasi Kinemaster, bukan? Dan benar saja, banyak pengguna yang mengaku tertolong dengan aplikasi ini. Soalnya, mengedit video jadi lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Pengembang sudah menambahkan beragam fitur canggih untuk mengedit foto. Mulai dari menggabungkan klik jadi video, menambahkan musik latar belakang, efek suara, atau pengubah suara. Tak hanya itu, tersedia lebih dari 2.000 pengaturan transisi, video, gambar, efek, dan animasi yang bisa kamu unduh lewat Toko Aset Kinemaster. Tawaran yang cukup menarik, bukan?

InShot – Editor Video Gratis

droila-aplikasi-inshot
Aplikasi InShot (Play Store)

Aplikasi untuk edit video di HP kedua yang bisa kamu coba yakni InShot. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Ukurannya kecil. Dan setiap bulan, pengembang selalu menambahkan pembaruan: baik perbaikan bug maupun penambahan fitur editing.

Sebagai aplikasi smartphone, InShot menyediakan fitur editing video yang cukup komplit. Terdapat beragam efek video yang bisa kamu coba. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan file video dalam bentuk HD.

Pengembang juga sudah menambahkan editing video dan efek buat vlog. Maka dari itu, aplikasi ini dijamin akan benar-benar memudahkanmu untuk mengedit video dari mana saja.

Adobe Premiere Rush – Video Editor

droila-aplikasi-adobe-premiere-rush
Aplikasi Adobe Premiere Rush (Play Store)

Dalam hal editing grafis, nama Adobe Premier merupakan salah satu produsen perangkat lunak besar dan terpercaya. Sudah banyak produknya yang dipakai desainer. Baik berskala nasional, hingga internasional.

Maka dari itu, untuk memudahkan penggemar yang ingin mengedit video lewat ponsel, Adobe menyiapkan aplikasi Premiere Rush. Meskipun baru diunduh oleh 1 juta pengguna, kamu nggak perlu mengkhawatirkan soal kualitas maupun keampuhan.

Sayangnya, agar kamu bisa menggunakan lebih banyak fitur dari aplikasi ini, wajib untuk melakukan pembelian dalam aplikasi. Harganya nggak mahal, kok. Dijual dengan harga mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp499 ribu. Cukup murah untuk hasil yang lebih optimal, bukan?

Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi

droila-aplikasi-magisto
Aplikasi Magisto (Play Store)

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit video Magisto. Aplikasi ini dikembangkan oleh Video, platform penyedia konten video seperti YouTube. Dan dibandingkan Adobe Premiere Rush, Magisto terbilang cukup populer.

Buktinya, aplikasi berukuran 73MB ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna. Hampir 1 juta lebih di antaranya memberikan review aplikasi dan menghadiahinya dengan rating 4. Cukup besar dan menjanjikan jika mengingat banyaknya aplikasi video sejenis yang sudah tersedia.

Tak salah jika aplikasi Magisto pernah mendapat predikat “Editor’s Choice” di Google Play. Bahkan, aplikasi ini juga pernah mendapatkan predikat aplikasi pengeditan terbaik menurut Consumer Reports.

VidTrim Pro – Video Editor

droila-aplikasi-vidtrim-pro
Aplikasi VidTrim Pro (Play Store)

Aplikasi edit video kreatif terakhir dari daftar ini yakni VidTrim Pro. Aplikasi ini dikembangkan oleh studio Goseet. Dan meskipun baru diunduh sebanyak 100 ribu pengguna Android, aplikasi VidTrim terbilang cukup menjanjikan buat editor video pemula.

Ukurannya aplikasi kecil. Tentunya bikin kamu yang minim penyimpanan internal bisa lebih tenang. Namun, untuk mengunduhnya, kamu perlu membayar dengan harga Rp43 ribu.

Memang, pengembang juga menyediakan versi gratis dari aplikasi ini. Tapi tetap saja, kamu akan mendapat fitur yang terbatas. Maka dari itu, membayar tidak sampai Rp50 ribu untuk aplikasi yang cukup komplit merupakan pilihan menguntungkan.

Nah, usai sudah uraian mengenai rekomendasi aplikasi membuat video kreatif hari ini. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk lebih mudah memproduksi video YouTube di mana pun dan kapan pun!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *