Profil Melinda Gates, Pendamping Setia Bill Gates Selama 27 Tahun

  • Share
Profil Melinda Gates, Pendamping Setia Bill Gates Selama 27 Tahun
Profil Melinda Gates, Pendamping Setia Bill Gates Selama 27 Tahun

Melinda dan Bill Gates dikabarkan resmi bercerai. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bill melalui akun resmi Twitternya. Kali ini, Gadgetdiva ingin mengajak kamu berkenalan dengan Melinda Gates. Seseosok wanita yang setia mendampingi Bill Gates selama 27 tahun. Simak, ya!

Melinda Gates lahir di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada 15 Agustus 1964. Ia merupakan seorang pengusaha wanita sekaligus darmawan. Dirinya dan Bill Gates mendirikan sebuah yayasan amal bernama Bill & Melinda Gates Foundation.

Mengawali karier sebagai tutor matematika dan pemrogaman komputer, Melinda merupakan lulusan Duke University dalam jurusan computer science dan ekonomi pada tahun 1986. Ia lalu melanjutkan pendidikan selanjutnya untuk mendapat gelar MBA di Duke’s Faqua School of Business pada 1987.

Setelah lulus, dirinya menjadi marketing manager untuk Microsoft. Dimana Melinda bertanggung jawaban atas pengembangan berbagai produk multimedia dalam perusahaan tersebut. Melinda juga bekerja di Expedia. Salah satu situs web pemesanan perjlanan paling populer.

Pada awal 1990, Melinda diangkat sebagai General Manager of Information Products, dimana posisi ini yang ia pegang sampai tahun 1996. Kemudian, dirinya meninggalkan Microsoft di tahuun tersebut untuk fokus mengurus fokus dengan keluarganya.

Meski sudah tak bekerja lagi di Microsoft, Melinda masih aktif sebagai Dewan Pengawas dalam Duke University dari tahun 1996 hingga 2003. Dirinya menghadiri konferensi tahunan Bilderberg Group dan telah menduduki kursi di Dewan Direksi untuk The Washington Post sejak 2004.

Dirinya juga menjadi dewan direksi untuk Drugstore.com, namun memutuskan untuk berhenti pada Agustus 2006 dan fokus pada proyek filantropinya.

Melinda dan Bill lalu mendirikan sebuah yayasan yang bernama Bill and Melinda Foundation. Sampai tahun 2014, Bill dan Melinda telah menyumbangkan $28 miliar kepada yayasan.

Tak hanya itu, di tahun 2015, dirinya juga mendirikan Pivotal Ventures sebagai organisasi terpisah dan independen untuk mengidentifikasi, membantu mengembangkan dan menerapkan solusi inovatif untuk masalah yang memengaruhi wanita dalam keluarga di Amerika.

Baca juga, Bill dan Melinda Gates Resmi Bercerai

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *