Permudah Content Creator, Youtube Izinkan Pengguna Ganti Nama Channel Tanpa Mengubah Akun Google

  • Share
Permudah Content Creator, Youtube Izinkan Pengguna Ganti Nama Channel Tanpa
Permudah Content Creator, Youtube Izinkan Pengguna Ganti Nama Channel Tanpa

Dalam rangka mempermudah content creator, Youtube izinkan pengguna untuk mengubah nama dan gambar profil di channel mereka. Mereka kini dapat memperbarui nama dan gambar channel dalam Youtube dan perubahan itu hanya akan memengaruhi profil mereka di Youtube.

Hingga saat ini, content creator harus mengubah nama dan ikon mereka untuk seluruh akun Google mereka. Jadi, nama channel mereka akan sama dengan nama yang mereka kirim dari email di Gmail.

Hal tersebut tidak terlalu masuk akal dari sudut pandang pencitraan merek atau profesional dan sistem baru seharusnya menawarkan sedikit lebih banyak fleksibilitas bagi content creator yang mungkin lebih suka mengirim email dengna nama sebenarnya daripada channel mereka.

Namun, ada satu peringatan penting untuk fitur terbaru ini dimana content creator dengan tanda verified akan kehilangan tanda centang jika mereka mengubah nama. Youtube mengatakan bahwa mereka harus mengajukan permohonan untuk menerima verified jika mereka mengubah nama. Platform tersebut menyatakan bahwa para content creator harus mengajukan permohonan untuk menerima lencana lagi.

Baik akun pribadi dan brand akan dapat menggunakan fitur pengubah nama channel. Youtube menyatakan bahwa fitur tersebut adalah “top request from creators” dan akan diluncurkan mulai hari ini.

Di dekstop, kamu dapat mengubah nama dan gambar channel dengan membuka Youtube Studio, lalu Customization yang terletak pada tab Basic Info and Branding. Sementara, pada aplikasi seluler, kamu perlu mengetuk gambar profil, lalu Channel dan tekan “Edit Channel”.

Baca juga, Instagram Ujicoba Iklan untuk Fitur Reels

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *