OPPO A74 5G Diresmikan, Smartphone 5G Harga Termurah di Indonesia

  • Share
OPPO A74 5G Diresmikan, Smartphone 5G Harga Termurah Di Indonesia
OPPO A74 5G Diresmikan, Smartphone 5G Harga Termurah Di Indonesia

OPPO Indonesia kembali mengadakan acara seri ketiga dari OPPO 5G Academy, di mana OPPO ingin mengedukasi masyarakat tentang perkembangan jaringan masa depan serta benefit yang bisa dihadirkan. Namun kali ini spesial, karena OPPO A74 5G juga turut diresmikan. Menjadi smartphone 5G paling murah di Indonesia.

Setidaknya, hingga bulan April 2021 ini. Dan tak hanya itu, OPPO A74 5G juga menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 480 5G. Cip yang dibuat untuk hadirkan smartphone 5G terjangkau.

Selain OPPO A74 5G, versi 4G dari perangkat tersebut juga turut diresmikan, alias rilis bersamaan seperti di Filipina beberapa waktu lalu. Namun begitu, harga di Indonesia justru jauh lebih murah, membuat keduanya sangat menarik bagi konsumen di Tanah Air.

OPPO A74 5G Dilengkapi dengan Sensor NFC

OPPO A74 5G

Lewat OPPO A74 5G, diharapkan lebih banyak konsumen di Indonesia memilih smartphone yang lebih future-proof dalam hal dukungan jaringan. Smartphone ini memiliki layar besar 6,5 90Hz, meski belum AMOLED. Hadir dalam profil tipis (8,4mm) dan ringan (179 gram).

Melihat angkanya, Snapdragon 480 sejatinya punya performa yang bisa dibanggakan. Dibandingkan dengan Snapdragon 460, peningkatan performa CPU & GPU naik lebih dari 100%. Digabungkan dengan RAM 6GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 128GB UFS2.1.

Utamakan performa, OPPO A74 5G juga dihadirkan sebagai smartphone gaming terjangkau dari OPPO. Di dalamnya, terdapat sistem Multi Cooling yang bisa dinginkan suhu, lewat dua plat yang diletakkan secara strategis. Ditambah fitur berbasis software seperti Game Space.

Terdapat empat sensor kamera dengan sensor utama 48MP di belakang, punya mode pengambilan 108MP. Kapasitas baterai 5,000 mAh mendukung fast chating 18W. Yang menarik, varian resmi di Indonesia hadir dengan NFC. Maka OPPO A74 5G bisa dijadikan pilihan harga terjangkau yang punya sensor tersebut, ditambah jack audio 3,5mm.

OPPO A74 Juga Diresmikan, Usung Layar AMOLED

OPPO A74

Selain itu, varian 4G juga diperkenalkan, menggunakan cip Snapdragon 662. Bila desainnya terlihat identik, bobot dan ketipisannya lebih baik, masing-masing di 175 gram & 7,9mm. Dengan dua opsi warna yang tentunya berbeda.

Setup kameranya persis, hanya saja sensor ultra-wide di belakang dihapus. Kapasitas baterai juga sama, namun justru mendukung 33W Flash Charge, bisa terisi penuh dalam waktu kisaran 70 menit saja. NFC juga dihapuskan pada perangkat ini.

Sementara di depan, terdapat layar 6,43 inci yang justru gunakan panel AMOLED. Lengkap dengan in-display fingerprint sensor (side-fingerprint sensor di OPPO A74 5G), meski refresh rate-nya masih 60Hz. Sama-sama jalankan ColorOS 11.1 terbaru dengan fitur gaming seperti Bullet Notification.

Harga OPPO A74 5G Hanya Rp3 Jutaan

OPPO A74 5G 4G
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia & Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development, Qualcomm.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, OPPO A74 5G justru dibanderol lebih murah daripada negara lainnya. Namun perangkat ini hanya dijual secara daring, bekerja sama dengan situs e-dagang Shopee Indonesia. Harganya? Rp3,699 juta.

Sementara untuk OPPO A74 versi 4G sedang diusahakan agar bisa dijual dalam waktu yang tidak lama lagi. Harganya tak jauh berbeda, Rp3,499 juta. Karena ada beberapa faktor yang lebih dan kurang, konsumen bisa memilih di antara keduanya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *