Microsoft Akhirnya Hentikan Operasi Internet Explorer Tahun 2022

  • Share
Microsoft Akhirnya Hentikan Operasi Internet Explorer Tahun 2022
Microsoft Akhirnya Hentikan Operasi Internet Explorer Tahun 2022

Microsoft akhirnya menghentikan operasi Internet Explorer tahun depan, setelah lebih dari 25 tahun. Browser web ini tidak digunakan oleh sebagian besar konsumen selama bertahun-tahun dan akhirnya akan resmi dihentikan pada 15 Juni 2022 mendatang.

“Kami mengumumkan ahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 ada pada Microsoft Edge,” kata Sean Lyndersay, manajer program Microsoft Edge. “Aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan dihentikan dan tidak lagi didukung pada tanggal 15 Juni 2022, untuk versi Windows 10 tertentu.”

Meskipun Long-Term Servicing Channel (LTSC) Windows 10 masih akan menyertakan Internet Explorer tahun depan, semua versi konsumen akan menghentikan dukungan dari browser tersebut. Microsoft tidak memberi penjelasan lebih lanjut terkait Internet Explorernya.

Akan tetapi, kemungkinan besar kita akan melihat akhir dari Internet Explorer di Windows pada bulan Juni 2022 atau setelahnya. Alternatif untuk sebagaian besar bisnis adalah Microsoft Edge dengan mode IE.

Microsoft membuat mode IE untuk Edge beberapa tahun lalu dan telah memungkinkan bisnis untuk mengadopsi browser berbasis Chromium baru untuk situs web lawas. Mode IE mendukung kontrol ActiveX lama dan situs lama yang secara mengejutkan masoh digunakan oleh banyak pebisnis. Microsoft berjanji untuk menghadirkan mode IE ini hingga setidaknya sampai tahun 2029.

Perusahaan akan mengakhiri dukungan untuk Internet Explorer 11 pada aplikasi web Microsoft Teams tahun lalu dan berencana menghentikannya dari mengakses layanan Microsoft 365 tahun ini. Internet Explorer 11 tidak lagi didukung untuk layanan online Microsoft seperti Office 365, OneDrive, Outlook dan lainnya pada 17 Agustus.

Microsoft juga telah mencoba menghentikan orang menggunakan Internet Explorer selama lebih dari lima tahun dengan meluncurkan Microsoft Edge di tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, Microsoft memberi label Internet Explorer sebagai “solusi kompatibilitas” daripada browser dan mendorong bisnis untuk berhenti menggunakan browser yang sudah tua demi Edge dan mode IE-nya.

Baca juga, Cara Lindungi Anak Saat Browsing Pakai Microsoft Edge

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *