Marketplace ArtStation Resmi Jadi Bagian dari Epic Games – Sera-Tech

  • Share
artstation
Marketplace ArtStation Resmi Jadi Bagian Dari Epic Games Sera Tech

Di tengah perseteruan dengan Apple, Epic Games mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi ArtStation, yang dikenal sebagai online marketplace bagi para artisan dan kreator visual digital. Namun sayangnya tidak disebutkan kesepakatan apa saja yang jadi bagian dari akuisisi tersebut.

Bergabungnya ArtStation dengan Epic Games membuka banyak kemungkinan di masa mendatang. Sebagai pengembang game dan pemilik Unreal Engine, Epic Games bisa jadi lebih mudah untuk menemukan talenta serta ide visual baru lewat para artis di ArtStation.

Sementara bagi ArtStation, menjadi lompatan besar bergabung dengan Epic Games. Membuka akses bagi para artisan dan kreator untuk dapat terlibat di tempat yang lebih jauh.

CEO dan co-founder ArtStation, Leonard Teo berujar, “Lebih dari tujuh tahun kami bekerja keras agar kreator dapat menampilkan kerja mereka, terhubung dengan banyak peluang dan hidup dari hal yang mereka sukai. Dengan menjadi bagian dari Epic, kami dapat mencapai misi ini dan memberi kembali pada komunitas, apa yang tidak dapat kami lakukan sendiri.”

Baca juga: Usai Raup USD 1 Miliar, Epic Games Store Umbar Game Gratisan!

Akses Unreal Engine Untuk ArtStation

artstation
Di ArtStation, kita dapat menemukan desain UI untuk basis pengembangan game.

ArtStation memuat banyak portofolio dari para artisan dan kreator visual dengan berbagai latar belakang bentuk. Gambar 2 dimensi, 3 dimensi, karakter, latar belakang, serta beragam objek dapat ditemukan di sana. Banyak di antara visual tersebut dijadikan basis pengerjaan proyek game, animasi, maupun film.

Seperti kita tahu bahwa membuat desain visual bukanlah pekerjaan mudah. Selain skill mumpuni, dibutuhkan juga perangkat memadai. Dengan menjadi “anak angkat” Epic Games, yang memiliki salah satu mesin grafis paling mutakhir saat ini, Unreal Engine. Membuka peluang ArtStation (dan para kreator) bekerja lebih dalam bersama tim dari Unreal Engine. Termasuk akses pada tools, resources, dan connection lainnya.

Pembelian Epic Games juga membuat ArtStation dapat mereduksi biaya komisii dari para kreator yang memajang portofolionya. Untuk member standar, sebelumnya 30 persen menjadi 12 persen. Sementara untuk member pro dari 20 persen menjadi 8 persen, dan 5 persen untuk yang melakukan promosi mandiri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *