Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10 Pro: 3,5 Juta Dapat Kamera 108MP? Xiaomi Gila! | Sera-Tech

  • Share
Droila
Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10 Pro: 3,5 Juta

Xiaomi tak hentinya membuat kejutan bagi para penggemar. Kali ini, perusahaan asal China ini hadir dengan jagoan kelas menengah yang wajib diperhitungkan. Terutama untuk kamu yang ingin ganti perangkat, simak penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro di bawah.

Sejak awal diluncurkan, Xiaomi menjadikan seri Redmi sebagai HP dengan harga terjangkau. Seiring berjalannya waktu, tak hanya harga yang ditekankan pada seri ini. Berbagai teknologi anyar nan memanjakan pengguna pun digunakan.

Tak ayal, menjadikan seri Redmi Note selalu ditunggu oleh penggemar saban tahunnya. Dan tahun 2021 ini, Xiaomi meluncurkan dua seri Xiaomi Redmi Note di Indonesia. Yakni Note 10 dan Note 10 Pro.

Memang, penggemar layak merasa kecewa. Pasalnya, Xiaomi Global meluncurkan empat varian dari seri Note 10. Terdiri dari Note 10 Pro, Note 10s, Note 10, dan Note 10 5G. Sedangkan di sini, Xiaomi Indonesia cuma memboyong dua varian saja.

Tapi tak terlalu jadi soal. Apalagi kalo melihat masing-masing perangkat sudah dibekali beragam peningkatan dibanding pendahulunya. Dan seperti biasa, Redmi Note 10 Pro mendapatkan perhatian paling banyak.

Tertarik menjadikan HP Xiaomi terbaru ini sebagai pengganti HP lamamu? Sebelum beli, simak dulu uraian lengkap mengenai spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro di bawah ini.

Poster HP Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)
Poster HP Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)

Spesifikasi Redmi Note 10

Memandang sekilas, HP kelas menengah baru ini tampak seakan-akan dilapisi material dari kaca atau alumunium. Padahal sebenarnya tidak. Meneruskan tradisi dari seri sebelumnya, Xiaomi melapisi bagian punggung dengan material plastik.

Namun, berkat lapisan Corning Gorilla Glass di bagian belakang, kamu pun tak akan melihat bahan plastik. Setiap cahaya yang menimpa body bakal terpantul secara sempurna. Menghasilkan kilau cahaya yang membuat Redmi Note 10 Pro tampak lebih menawan.

Dimensi perangkat juga sudah diperhitungkan agar nyaman di genggaman. Xiaomi merancang HP terbarunya ini sehingga memiliki dimensi 164mm x 76,5mm x 8,1mm. Bobot perangkat cuma 193 gram. Alhasil, pengguna pun bisa lebih leluasa mengoperasikan perangkat dalam jangka waktu lama tanpa khawatir merasa pegal atau lelah.

review Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)
review Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)

Di bagian belakang, kita akan menemukan modul berbentuk persegi panjang. Desain dan susunannya mirip seperti Mi 11. Meskipun kualitas lensa tidaklah sama, tapi Xiaomi berani ambil resiko dalam memilih lensa yang ditanamkan.

Alhasil, konfigurasi empat kamera dengan kamera utama berkemampuan 108MP. Resolusi yang cukup besar dan menjanjikan kemudahan pengguna untuk mengambil foto maupun video lewat kamera belakang.

Apalagi, kamera belakang tersebut juga dibekali teknologi fotografi dual pixel PDAF –jenis teknologi yang biasanya cuma bisa ditemukan pada smartphone flagship saja. Sementara itu, tiga kamera pendukung lain terdiri dari 8MP lensa ultra lebar, 5MP lensa makro dengan fitur Auto Focus (AF), serta 2MP sensor kedalaman.

Kamera Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)
Kamera Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)

Di bagian dapur pacu, Redmi Note 10 Pro mengandalkan performa dari chipset kelas menengah terbaru bikinan Qualcomm. Tak lain adalah chipset Snapdragon 732G. System on Chipset ini didukung CPU dengan delapan inti serta GPU Adreno 618.

Dukungan dapur pacu tersebut berdampak pada kecepatan kinerja perangkat dalam memroses data maupun grafis. Dengan begitu,kamu pun bisa memakai Redmi Note 10 Pro untuk memainkan game berat sekalipun. Cukup menjanjikan, bukan?

gaming menggunakan Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)
gaming menggunakan Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)

Membalik perangkat, kita akan menemukan layar berukuran 6,67 inci. Untuk pertama kalinya Xiaomi menanamkan layar AMOLED pada perangkat kelas menengah. Digabungkan dengan performa chipset, Redmi Note 10 Pro mampu menghasilkan grafis berkualitas 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate 120Hz.

Pembaruan tak hanya di bagian desain dan dapur saja. Teknologi daya tahan juga sudah dioptimalkan perusahaan. Dan di dalam perangkat ini, Xiaomi sudah menanamkan baterai berkapasitas 5020 mAh. Baterai ini juga didukung fitur pengisian daya cepat 33W.

Menurut klaim perusahaan sih fitur pengisian daya cepat tersebut mampu mengisi daya dari 0 hingga 59 persen cuma dalam waktu 30 menit saja! So, kamu pun nggak perlu khawatir aktivitas terhambat gegara baterai habis di tengah kegiatan.

Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Hargai Xiaomi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)
Hargai Xiaomi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Indonesia baru meluncurkan jagoan terbarunya ini pada 30 Maret lalu. Maka dari itu, harga yang ditawarkan toko online pun belum terlalu variatif. Masing-masing masih mengacu dari harga resmi yang ditampilkan perusahaan melalui situs Xiaomi Indonesia.

Xiaomi meluncurkan Redmi Note 10 Pro dalam dua pilihan penyimpanan. Untuk Redmi Note 10 Pro dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, perusahaan menjualnya seharga Rp3,499 juta. Sementara itu, untuk varian RAM 8GB penyimpanan internal 128GB dijual dengan harga Rp3,899 juta.

Jika Anda benar-benar tertarik membeli perangkat ini, penulis sudah menyiapkan tautan yang akan mengarahkanmu ke halaman pembelian. Langsung klik salah satu tautan di bawah untuk membandingkan harga Redmi Note 10 Pro dari setiap platform e-commerce.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi lengkap Redmi Note 10 Pro (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi lengkap Redmi Note 10 Pro (Dok.Istimewa/Sera-Tech)

Sekalipun hadir dengan beragam pembaruan, bukan berarti Redmi Note 10 Pro tanpa kelemahan. Dan berdasarkan penelusuran penulis, terdapat beberapa kelemahan Redmi Note 10 Pro yang wajib kamu ketahui.

Kekurangan

  • Kemampuan kamera 108MP masih kurang optimal
  • Suara speaker kurang kencang
  • Tanpa dukungan fitur reverse-charging
  • Tidak dibekali mode malam pada kamera ultra lebar
  • EIS hanya bisa bekerja untuk resolusi 1080 piksel saja
Fotografi menggunakan Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)
Fotografi menggunakan Redmi Note 10 Pro (Xiaomi Indonesia)

Kelebihan

  • Desain cantik serta dilapisi sertifikat IP53
  • Refresh rate 120Hz yang mampu menghasilkan grafis detail dan responsif
  • Daya tahan baterai yang panjang
  • Performa bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan tanpa mesin jadi cepat panas
  • Fitur pada MIUI 12 bisa diandalkan dan nyaman

Review: Xiaomi Edan!

Desain Redmi Note 10 PRo (Xiaomi Indonesia)
Desain Redmi Note 10 PRo (Xiaomi Indonesia)

Saat pertama kali kabar terkait Redmi Note 10 series beredar, mungkin banyak dari penggemar yang sulit percaya jika seri ini bakal dibekali kamera 108MP. Apalagi, kemampuan kamera tersebut pun belum banyak dimiliki smartphone flagship.

Tapi, Xiaomi mengubah rasa tidak percaya tersebut dengan kekaguman. Dukungan kamera 108MP yang berwujud lensa berukuran agak besar menjadikan Redmi Note 10 Pro sangat mencuri perhatian.

Bisa diperkirakan jika seri ini bakal jadi andalan Xiaomi selama setahun ke depan.

Usai sudah uraian mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro kali ini. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk lebih memahami HP Android terbaru ini, ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *