Ikuti Langkah ini untuk Menambahkan Musik ke Instagram Story

  • Share
Instagram Luncurkan Alat Baru Untuk Hentikan Pesan Melecehkan
Instagram Luncurkan Alat Baru Untuk Hentikan Pesan Melecehkan

Sebagian besar pengguna Instagram memanfaatkan fitur Stories yang memungkinkan kamu untuk memposting foto dan video singkat yang menghilang dengan gif, emoji dan musik yang dapat ditambahkan.

Menambahkan musik ke Instagram Story merupakan proses yang sederhana setelah kamu tahu bagaimana caranya. Kamu bahkan dapat menambahkan musik langsung dari aplikasi lain seperti Spotify, Soundcloud dan Shazam.

Berikut langkah yang bisa kamu lakukan untuk menambah musik ke dalam Instagram Story.

Cara Menambahkan Musik ke Instagram Story

Untuk menambahkan musik ke dalam Instagram Story, kamu perlu klik ikon beremoji smiley persegi di kanan atas layar, lalu pilih sticker Music pada menu pop-up. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat iOS atau Android kamu.
  2. Swipe layar ke kiri dari homescreen feed kamu untuk membuka fitur Stories. Klik tanda “+” pada profil kamu di pojok kanan kiri atas untuk membuat Story baru.
  3. Ambil atau pilih foto dan video yang ingin kemu posting di Instagram Story.
  4. Pada Menubar di sepanjang bagian atas layar kamu, ketuk ikon smiley persegi yang tampak seperti Post-It yang terkelupas.
  5. Pada menu pop-up ketuk opsi Music. Kemudian, di kotak pencarian yang muncul, ketik lagu atau scroll layar melalui opsi yang terdaftar.
  6. Klik lagu yang ingin kamu masukkan ketika muncul pada daftar.
  7. Drag small bar di bagian bawah layar ke segmen lagu yang kamu inginkan pada Story kamu.
  8. Tekan “Done” setelah selesai. Kamu kemudian dapat melakukan drag pada ikon lagu ke lokasi lain, atau pinch ikon tersebut ke luar atau ke dalam layar dengan jari kamu untuk memperbesar dan memperkecil gambar.
Cara Menambahkan Musik dari Spotify je Instagram Story
  1. Buka aplikasi Spotify di perangkat iOS atau Android kamu, temukan lagu yang ingin kamu posting di Instagram Story.
  2. Klik ikon elipsis pada lagu, album atau playlist.
  3. Di menu pop-up scroll layar ke bawah, klik opsi Share.
  4. Pada menu Share, pilih Instagram Stories. Sebuah pop-up yang mungkin dapat meminta izin kamu untuk membuka aplikasi Instagram.
  5. Spotify akan membuka aplikasi Instagram dan secara otomatis mengupload sampul lagu, album atau playlist ke Instagram Story.
  6. Namun, jika kamu ingin lagi tersebut diputar di atas cover, kamu perlu menambahkan musik menggunakan ikon smiley persegi yang dijelaskan pada langkah-langkah di atas.
  7. Setelah kamu memposting Story kamu, link akan muncul di bagian atas Story yang beruliskan Play om Spotify. Siapapun yang melihat Story kamu dapat mengklik link ini untuk melihat langsung lagu, album atau playlist tersebut di Spotify.

Baca juga, Instagram Hadirkan Fitur Livestream Audio-Only Mirip Clubhouse

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *