Ikuti Cara Ini untuk Memulai dan Mengikuti Percakapan di Spaces Twitter

  • Share
Ikuti Cara Ini Untuk Memulai Dan Mengikuti Percakapan Di Spaces
Ikuti Cara Ini Untuk Memulai Dan Mengikuti Percakapan Di Spaces

Twitter Spaces telah diuji untuk sejumlah pengguna terbatas sejak akhir tahun 2020. Saat ini, perusahaan tersebut meluncurkan kemampuan untuk membuat Spaces untuk semua semua akun Twitter dengan lebih dari 600 followers.

Spaces merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbicara kepada followers mereka secara langsung. Entah itu percakapan kecil dengan beberapa teman atau diskusi yang lebih ebsar dengan ribuan pendengar.

Dalam fitur ini, Spaces dapat berbicara, mengaktifkan teks, menyematkan tweet dan tweet tentang Spaces. Sementara, pendengar dapat mengikuti percakapan dengan teks, melihat tweet yang disematkan, bereaksi dengan emoji, tweet atau DM ‘Space” dan meminta untuk berbicara sendiri.

Host juga memiliki kemampuan untuk mematikan (satu atau semua) speaker, menghapus akses ke mikrofon mereka dan – jika perlu – menghapusnya dari obrolan live-audio sama sekali. Sementara itu, siapapun dapat melaporkan dan memblokir pengguna, serta melaporkan Space jika melnanggar aturan Twitter.

Aplikasi ini bahkan akan memperingatkan kamu jika seseorang yang sebelumnya kamu blokir berbicara di Space tempat kamu bergabung. Jadi, mengapa tidak membiarkan pengguna dengan kurang dari 600 followers membuat Space? Menurut Twitter, ini semua tentang keterampilan hosting kamu.

“Berdasarkan apa yang kami pelajari sejauh ini, akun-akun tersebut kemungkinan besar memiliki pengalaman yang baik untuk mengadakan percakapan langsung karena pemirsanya yang ada,” jelas Twitter di blognya.

“Sebelum menghadirkan kemampuan membuat Space untuk semua orang, kami berfokus pada mempelajari lebih lanjut, mempermudah untuk menemukan Spaces dan membantu orang-orang menikmatinya dengan pemirsa yang hebat.”

Ke depannya, Twitter berencana untuk memperkenalkan alat untuk membantu pengguna melihat Spaces langsung menjadwalkan Spaces, menjadi tuan rumah bersama Spaces, menyesuaikan teks langsung dan bahkan mengenakan biaya tiket di pintu virtual.

Cara Memulai Spaces di Twitter

Untuk menghositng Twitter Spaces kamu sendiri memerlukan jumlah 600 followers atau lebih dan akun yang tidak ditetapkan sebagai protected.

Jika kamu memenuhi kriteria tersebut, ikuti langkah-Berlangkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Twitter di iOS atau Android. Pastikan kamu berada di Homescreen.
  2. Tekan lama pada ikon Compose Tweet.
  3. Klik ikom Spaces berwarna ungu (ikonnya menyerupai sejumlah lingkaran berbentuk berlian).
  4. Beri nama tuntuk Space milikmu.
  5. Klik opsi “Start your Space”.
  6. Undang orang lain untuk bergabung sebagai pendengar dengan membagikan link.
Cara Bergabung dengan Space di Twitter

Untuk bergabung dengan Spaces di Twitter yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetuk link yang dibagikan oleh host.

Dari sana, kamu dapat mengaktifkan dan menonaktifkan teks dengan tombol “View Captions” dan meminta izin untuk berbicara di Spaces dengan mengetuk ikon “Request” di bawah mikrofon.

Baca juga, Spaces Akan Hadir Dalam Twitter untuk Browser Web

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *