Harga HP Meizu M6 Terbaru | Review Spesifikasi dan Performanya

  • Share
Harga HP Meizu M6 Terbaru | Review Spesifikasi Dan Performanya
Harga HP Meizu M6 Terbaru | Review Spesifikasi Dan Performanya

HP Meizu M6 hadir dengan kualitas yang tak kalah memikat dari kompetitornya. Saat pertama kali rilis dengan harga yang lebih terjangkau, banyak yang berekspektasi penjualannya akan unggul.

Ponsel ini sendiri hadir seolah tidak hanya sebagai perangkat komunikasi tapi juga cocok untuk memuaskan gaya hidup. Meski HP Meizu M6 hadir di pasar kelas entry level namun dengan segala kelebihannya membuat seri ini banyak diminati.

Kehadiran Meizu M6 menawarkan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau, produk yang menjanjikan seperti desain yang terlihat di atas harga yang ditawarkan.

Berikut akan dibahas spesifikasi HP Meizu M6 secara lengkap, mulai dari deskripsi HP Meizu M6, kelebihan dan kekurangan HP Meizu M6 serta harga terbaru dari berbagai toko.

Spesifikasi HP Meizu M6

HP meizu m6

Dikutip dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dari Hp Meizu M6.

Tipe Tipe Smartphone
Shape Bar
 Rilis Tahun Rilis 2017
Bulan Rilis September
Network Teknologi GSM/ HSPA/ LTE
Tipe 2G, 3G, 4G (LTE)
2G GSM :850/900/1800/1900-SIM 1 dan SIM 2
3G HSDPA : 900/ 1900/ 2100
4G (LTE) LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300) dan 41(2500)
Speed HSPA, LTE
Body Dimensi Ukuran 148.2 x 72.8 x 8.3 mm (5.83 x 2.87 x 0.33in)
Berat 143 g (5.04 oz)
Material Plastik
SIM Hybrid Dual SIM (Nano Sim, dual stand-by)
Display Tipe IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran 5.2 inci (69.1% rasio layar ke body)
Resolusi 720 x 1280 pixels dengan 16.9 ratio (+/- 282 ppi pixel)
Platform OS Android 7.0 (Nougat), Flyme 7.3
Chipset Mediatek MT6765 (28 nm)
CPU Octa-core (4 x 1.5 GHz Cortex – A53 dan 4 x 1.0 GHz Cortex – A53)
GPU Mali T860MP2
Memory Card slot Ada (microSDXC) – dual SIM model
Internal 16 GB, 32 GB
RAM 2 GB, 3 GB
Jenis eMMC 5.1
Kamera Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP
Tipe Kamera Single
Resolusi Video Full HD
Fitur Dual-LED dual-tone flash, PDAF, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.
Sound Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspots
Bluetooth 4.0, A2DP, LE
NFC Tidak
USB MicroUSB 2.0
GPS Ya, A-GPS, GLONASS
Fitur Sensor Fingerprint (front-mounted), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Baterai Tipe Non-removable Li-Ion 3070 mAh
Charging Fast charging 24 W mCharge
Lainnya Warna Champagne Gold, Moonlight Silver, Matte Black, Electric Light Blue
Model M6, MZ-Meizu M6

Desain Bodi

HP meizu m6

Hadir di kelas entry level tidak membuat desain hp ini biasa saja, Meizu M6 dikemas dengan desain yang cukup elegan, mengusung bahan material plastik polycarbonate dengan sentuhan metallic tanpa sudut serta lis beraksen logam yang terlihat kokoh.

Meskipun harganya terjangkau hp ini menghadirkan penampilan yang unik, bergaya dan berkelas. terlihat seperti logan berkilau yang terbuat dari teknologi Non-Conductive Vacuum Metallization (NCVM).

Dengan mengombinasikan material klasik yang unik membuat tampilan Meizu M6 lebih stylish dan nyaman ketika digenggam. Kombinasi dari lapisan kaca lengkungan 2.5D dan lekukan sudut bodi membuat tampilan lebih elegan. Meizu M6 dilengkapi logo bermotif laser dengan desain yang terlihat keren.

HP Meizu M6 hadir dengan empat tipe warna yang menawan yaitu Moonlight Silver, Champagne Gold, Matte Black, Electric Light Blue.

Pada bagian belakang, hp ini dikemas dengan plastik polikarbonat dengan permukaan yang matte. Susunan tombol pada Meizu M6, pada bagian atas terdapat earpiece, kamera depan dan sensor ambient light dan proximity.

Di bagian bawah terdapat tombol home atau mTouch yang juga sensor pemindai sidik jari, speaker, microphone, port microUSB. Pada bagian sisi kanan ada tombol lock dan volume, sisi kiri SIM Tray, bagian atas terdapat jack audio.

Display Layar

Kualitas layar yang bagus bisa memengaruhi visual dari hp tersebut dan visual penggunanya. Sebagai hp entry level, layar yang diusung Meizu M6 terlihat mewah meski tidak mengusung desain full view.

Hp ini memiliki layar yang lebih luas dibanding kompetitor lainnya yaitu 5.2 inci dengan teknologi panel IPS LCD touchscreen capacitve yang beresolusi 720 x 1280 pixels, screen to body ratio yang ditawarkan sebesar 69.1%.

Meizu M6 memiliki kerapatan pixel hingga 282 ppi membuat tampilan lebih baik dan jernih dibanding lainnya. Kaca lengkungan 2.5D membuat tampilan layar lebih nyaman dan teknologi laminasi membuat tampilan layar terlihat lebih hidup. HP Meizu M6 memiliki performa baik saat digunakan untuk menonton video, bermain game ringan dan mendengarkan musik.

Layar hp ini memanjakan mata dengan detail yang terlihat baik, transisi antar halaman dilakukan dengan halus. Meizu M6 menyediakan pilihan tema dan wallpaper khusus melalui aplikasi Theme. Tersedia juga Smart Touch yang fungsinya menggantikan tombol navigasi dengan tombol virtual yang bisa berpindah-pindah.

Kamera

HP meizu m6

Kamera yang dimiliki Meizu M6 berkualitas baik yang bisa bersaing dengan kompetitor. HP ini memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0. Pada kamera belakang dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti photo, beauty, video, slow motion, pro, time-lapse, panorama, scan, HDR dan gift yang akan membuat hasil jepretan lebih bagus.

Pada kamera belakang menggunakan sensor RGBW 13 megapixel dengan dua lampu kilat dan algoritma pengurang noise multi-bingkai ArcSoft hingga performanya cukup maksimal di semua kondisi cahaya. Phase Detecton Autofocus (PDAF) dapat menghasilkan foto dengan penguncian fokus yang cukup cepat. Selain itu, Anda bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps.

Meizu M6 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kamera depan dibekali dengan mode beauty, photo dan video yang bisa mengakomodasi selfie Anda dengan cukup baik. Dengan adanya menu setting membuat Anda bisa dengan bebas untuk mengutak-atik fitur kamera yang sesuai dengan keinginan Anda.

Kapasitas Baterai

HP meizu m6

Daya tahan baterai menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna karena berperan seberapa lama hp bisa digunakan. Meizu M6 dibekali dengan baterai berkapasitas yang cukup yaitu 3070 mAh berjenis Li-Ion dan sudah mendukung fast charging 24 W mCharge, bisa digunakan seharian untuk penggunaan normal tanpa harus sering-sering mengisi baterai. Lama pengisian daya berkisar di 1 jam 30 menit – 2 jam dari 20 hingga 100%.

Namun, Anda bisa memanfaatkan fitur hemat baterai agar lebih awet. Terdapat 2 setting power mode yaitu low yang mengontrol fitur tidak diperlukan dan super saving mode yang merubah hp seperti hp polyphonic.

Performa

Performa pada HP Meizu M6 dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 octa core dengan kecepatan 2 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali T860MP2 sebagai pengelola grafisnya agar lebih tajam dan lebih soft. Untuk mengimbangi kinerjanya Meizu menghadirkan RAM 2/3 GB dan penyimpanan internal 16/32 GB. Anda bisa menambah kapasitas dengan slot microSD hingga 256 GB.

Meizu M6 dijalankan dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dengan teknologi konektivitas 4G LTE yang dikustomisasi dengan Flyme OS membuat hp lebih nyaman digunakan. Peralihan antar aplikasi saat dibuka dan ditutup bisa berjalan cukup lancar.

Hp ini masih bisa digunakan untuk bermain game HD, namun tidak bisa dimainkan sesuka hati harus tetap menyesuaikan dengan setelan grafisnya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Meizu M6

Kelebihan

  1. Memiliki tampilan layar yang bagus yang tidak bikin sakit mata dan memiliki layar yang luas untuk keluaran tahun 2017.
  2. HP Meizu M6 memiliki performa yang cukup bagus untuk digunakan bermain game berat seperti Mobile Legends dengan performa yang cukup smooth.
  3. Memiliki desain yang elegan, unik dan berkelas serta build quality yang bagus.
  4. Sensor pemindai sidik jari yang responsif.
  5. Pengisian daya pada Meizu M6 sudah mendukung fast charging 24 W mCharge.

Kekurangan

  1. Baterai yang non removable alias tidak bisa dilepas.
  2. Slot penyimpanan eksternal yang harus berbagi dengan slot untuk SIM 2.

Baca juga: Daftar HP Meizu Terbaru dengan Spesifikasi Canggih

Harga HP Meizu M6 Terbaru

HP Meizu M6 di banderol dengan harga Rp 1.199.000 di awal peluncurannya pada September 2017. Untuk harga terbaru HP Meizu M6 dijual mulai dari Rp 800.000an, di Shopee harga termurah untuk Meizu M6 Rp 645.000. Berikut rangkuman harga HP Meizu M6 di berbagai  toko online dan offline terbaru.

Nama Platform Harga
Shopee Rp 645.000
Bukalapak Rp 860.000
Tokopedia Rp 950.000
Blibli Rp 745.000
Pulo Gadung Trade Center Rp 899.000

Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga HP Meizu M6, kelebihan serta kekurangannya. Dengan harga tersebut, wajar jika seri M6 ini masuk dalam jajaran HP Meizu termurah tahun ini. Siapkan budget dan segera beli jika memang menurut Anda HP ini worth it.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *