Google Ujicoba Peningkatan OS untuk Smartwatch

  • Share
Google Ujicoba Peningkatan OS Untuk Smartwatch
Google Ujicoba Peningkatan OS Untuk Smartwatch

Sebuah akun tweet baru dari akun Twitter resmi Wear OS memberi teaser terkait pembaruan terbarunya besok pada I/O 2021 untuk sistem operasi jam tangan pintar Google yang sering dilupakan. Google bahkan telah menyarankan bahwa konferensi developer ini akan menampilkan versi OS Wear yang baru.

Menurut 9to5Google, petualangan terbaru untuk I/O yang bertajuk “virtual sanbox” untuk mencoba produk akan diumumkan Google pada konferensi tersebut.

Wear OS telah menempuh perjalanan panjang dan bergelombang hingga saat ini – dengan ragam fitur baru, akan tetapi tidak memikirkan ulang platform secara dramatis yang mungkin diperlukannya. Tahun lalu, Google telah menambahkan keyboard baru, dukungan untuk Tiles (jawaban Wear OS untuk informasi seperti widget yang dapat dilihat sekilas) dan peningkatan performa.

Namun, perubahan desain bersar terakhir pada Wear OS – selain penambahan Tiles – dilakukan pada tahun 2018. Jika ada, teaser Google adalah tanda kehidupan yang menyenangkan.

Akuisisi Google atas teknologi jam tangan pintar Fossil apda 2019 dan rencananya untuk mengakuisis Fitbit pada 2020, telah menghidupkan kembali harapan bahwa Google juga akan memperoleh minat baru pada perangkat yang dapat dikenakan sebagai sebuah konsep.

Proses menggandeng Fitbit khususnya ditarik karena masalah privasi data kesehatan yang menyertainya. Akan tetapi, kesepakatan itu akhirnya disetujui pada 2021.

Sementara itu, partner wearable Google lainnya tetap menggunakan platform pendukung kehidupan tersebut. Jam tangan Fossil – seperti 2019 Gen 5 dan 2021 Gen 5 LTE – sering kali dibatasi oleh kinerja prosesor jam tangan pintar Qualcomm yang di bawah standar.

Baca juga, Perintah Goole Assistant Selanjutnya Tak Perlu Gunakan “Hey Google” 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *