Google Meet Versi Terbaru Lebih Hemat Kuota dan Baterai – Sera-Tech

  • Share
Google Meet Versi Terbaru Lebih Hemat Kuota Dan Baterai
Google Meet Versi Terbaru Lebih Hemat Kuota Dan Baterai

Jakarta, Sera-Tech – Aplikasi video conference sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Untuk menarik lebih banyak pengguna, Google Meet menghadirkan pembaruan berupa fitur yang membuat konsumsi data dan baterai jadi lebih hemat.

Google menghadirkan pembaruan pada bulan April ini. Selain itu, mereka juga menyertakan fitur hemat daya untuk pengguna Chromebook, fitur tanya jawab dan polling untuk perangkat Android, dan kontrol keamanan untuk pengguna iOS.

Menurut Google, hadirnya pembaruan ini memastikan baterai akan lebih hemat dan Anda bisa lebih lama menggunakan Google Meet. Update ini juga membantu menghemat kuota yang dihabiskan saat memakai aplikasi satu ini.

Fitur tanya jawab baru juga diluncurkan untuk pelanggan dengan Google Workspace. Ini memungkinkan semua orang dalam rapat mengajukan pertanyaan.

Fitur tanya jawab ini terutama dirancang untuk pengguna dari sektor pendidikan yang memungkinkan moderator atau guru untuk mengontrol proses tanya jawab.

Tambahan lainnya adalah Google Polls yang memungkinkan moderator untuk melakukan voting dalam video call. Setelah rapat selesai, moderator mendapatkan laporan melalui email yang menunjukkan hasil polling.

Ada juga beberapa fitur keamanan baru untuk pendidik di mana mereka dapat mengontrol akses ke rapat, mencegah siswa mengirim pesan obrolan, dan mencegah siswa untuk melakukan presentasi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *