Fitbit Luxe, Smartband Kesehatan Paling Stylish & Tipis Harga Rp2 Jutaan – Gizmologi

  • Share
Fitbit Luxe, Smartband Kesehatan Paling Stylish & Tipis Harga Rp2
Fitbit Luxe, Smartband Kesehatan Paling Stylish & Tipis Harga Rp2

Dikenal dengan beragam perangkat wearable yang memang fokus untuk kesehatan dan olahraga, pabrikan asal San Francisco, Fitbit baru saja rilis sebuah gelang pintar atau smartband terbarunya yaitu Fitbit Luxe. Perangkat ini adalah aksesori paling stylish yang pernah mereka hadirkan ke konsumen, tanpa kesampingkan kelengkapan fitur.

Ya, Fitbit sendiri menyebutkan Fitbit Luxe sebagai pelacak aktivitas kesehatan dan kegiatan olahraga yang mengutamakan fashion. Didesain sedemikian rupa, smartband ini dibuat agar cocok untuk digunakan sepanjang hari untuk berbagai macam ukuran pergelangan tangan dan warna kulit penggunanya. Hadir dalam banyak opsi warna serta pilihan strap.

Menurut Fitbit, ini adalah perangkat yang paling tipis yang pernah mereka buat hingga saat ini. Saking tipisnya, Fitbit Luxe diklaim bakal tetap nyaman digunakan sembari istirahat sekaligus melacak kualitas tidur. Hadir dalam tiga pilihan warna bodi, material strap-nya terbuat dari silikon, kain woven, kulit, stainless steel sampai model khusus bekerja sama dengan produsen perhiasan, Gorjana.

Baca juga: Fitbit Ace 3, Smartband Interaktif Khusus Anak Harga Rp1 Jutaan

Fitbit Luxe Punya Fitur Kesehatan Lengkap

Fitbit Luxe

Desainnya memang terlihat sangat stylish nan sederhana. Tak dilengkapi dengan tombol sama sekali, bernavigasi dengan layar Fitbit Luxe hanya memerlukan gestur sentuh, untuk kendalikan layar AMOLED-nya. Meski terlihat cantik, perangkat ini tetap dirancang dengan daya tahan air hingga kedalaman 50 meter, alias bisa digunakan untuk berenang.

Melalui layar tersebut, banyak informasi yang bisa diketahui olehj para penggunanya. Terdapat sensor akselerometer, sensor denyut jantung berbasis optik, serta sensor inframerah khusus untuk memonitor kadar saturasi oksigen (SpO2) di dalam darah. Ya, meski paling tipis, smartband Fitbit ini bisa sajikan informasi yang tergolong lengkap.

Fitbit Luxe

Paling yang belum dipunya hanyalah sensor GPS built-in, sehingga pengguna harus mengambil data lokasi dari smartphone mereka bila ingin mencatat rute olahraga. Selain itu, kualitas pernapasan, tahap-tahap sepanjang tidur dan tingkat stres juga dapat dimonitor secara otomatis—khusus yang terakhir, Fitbit sediakan menu khusus, Stress Management untuk evaluasi pengguna.

Tak hanya itu, perangkat ini juga bisa mendeteksi variasi suhu kulit. Pengguna juga bisa memasangkannya baik ke perangkat Android maupun iOS. Khusus Android, fitur Google Fast Pair sudah didukung untuk kemudahan proses pemasangan atau pairing. Sementara daya tahan baterainya sanggup menyala hingga 5 hari penggunaan.

Dalam sebuah rilis, James Park selaku VP, GM dan co-founder dari Fitbit sebutkan bila pihaknya telah memikirkan cara agar konsumen bisa terus menjaga dan memantau gejala COVID-19 hingga kondisi stres serta tingkat kecemasan. Untuk itu, beragam jenis perangkat dirilis, termasuk yang terbaru kali ini.

Harga Fitbit Luxe Tergolong Mahal

Fitbit Luxe

Untuk membeli perangkat ini, konsumen perlu merogoh kocek sekitar USD150, atau Rp2,1 jutaan. Harga yang tergolong premium, terutama ketika sudah banyak smartwatch tersedia di banderol sama. Namun yang Fitbit jual lewat Fitbit Luxe adalah gaya hidup dan eksklusivitas.

Harga tersebut sudah termasuk berlangganan enam bulan ke layanan Fitbit Premium seharga USD60. Di mana di dalamnya banyak sekali tutorial olahraga termasuk program untuk berdamai dengan diri sendiri, khusus dari Deepak Chopra yang berisi lebih dari 30 sesi audio serta video. Sementara pilihan strap tambahan bisa dibeli mulai USD30 sampai USD100.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *