Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5

  • Share
Maxresdefault Jpg
Maxresdefault Jpg

Spesifikasi teknis lengkap untuk Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5, termasuk kecepatan prosesor, ruang hard drive, memori, dan lainnya. Harga Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5 terbaru 2021 kira-kira berapa ya? Temukan daftar harga Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5 disini. Bandingkan dan dapatkan harga terbaik Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5 sebelum belanja online. Periksa promo,review, spesifikasi, dan warna. Sebelum menilik daftar harga Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5 terbaru, simak kabar terbaru sistem operasi beserta kelebihannya berikut ini.

IPhone 1 Touchscreen Error  tidak bisa disentuh
IPhone 1 Touchscreen Error tidak bisa disentuh | Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5

Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 5

Ciri-ciri iPhone 6 dan 6 Plus yang merasakan masalah tersebut ialah munculnya garis abu-abu yang berkedip di unsur atas layar. Saat garis ini muncul, layar ponsel seolah membeku dan tak merespons sentuhan apa pun.

“Penyakit layar sentuh” ini termasuk fatal sebab membuat iPhone 6 dan 6 Plus jadi tidak bermanfaat sama sekali. Bahkan, bisa jadi besar tidak dapat diperbaiki.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari SlashGear, Jumat (26/8/2016), masalah pada layar sentuh tersebut bukanlah suatu bug pemrograman yang dapat diperbaiki melewati pembaruan sistem operasi.

Apple sama sekali tidak menyerahkan klarifikasi atau komentar apapun. Kendati demikian, keluhan dan laporan tentang penyakit layar sentuh itu terus saja berdatangan.

Masalah ini serupa dengan permasalahan iPhone 6 dan 6 Plus yang gampang bengkok, yang ramai pada akhir 2014 silam. Kedua iPhone tersebut, terutama seri 6 Plus, dapat bengkok dengan mudah melulu karena desakan tangan atau tekanan ketika berada dalam saku.

Apple lantas memperbaiki masalah pembengkokan tersebut ketika merilis iPhone 6S dan 6S Plus sebab tidak mungkin mengerjakan apapun pada desain yang telah diluncurkan.

Penyakit layar sentuh iPhone 6 dan 6 Plus ini, dapat jadi berhubungan dengan permasalahan pembengkokan tersebut. Seiring membengkok, walau cuma sedikit, solderan pada chip pengendali sentuhan bisa terlepas sekaligus mematikan fungsinya.

Efeknya, sebab kehilangan benak pemrosean sentuhan menjadi perintah, maka iPhone 6 dan 6 Plus seolah membeku. Apapun yang dilaksanakan pemakai tak direspon oleh ponsel.

Penyakit ini sebenarnya dapat saja disembuhkan. Namun sejauh ini, tak ada teknik yang gampang atau murah. Pasalnya, supaya layar bisa memproses sentuhan, pemakai harus mengubah chip atau papan sirkuit iPhone 6 dan 6 Plus yang bermasalah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *