Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei

  • Share
Iphone7 Ipad Ios10 3 Lost Mode 1 Jpg
Iphone7 Ipad Ios10 3 Lost Mode 1 Jpg

Spesifikasi teknis lengkap untuk Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei, termasuk kecepatan prosesor, ruang hard drive, memori, dan lainnya. Harga Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei terbaru 2021 kira-kira berapa ya? Temukan daftar harga Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei disini. Bandingkan dan dapatkan harga terbaik Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei sebelum belanja online. Periksa promo,review, spesifikasi, dan warna. Sebelum menilik daftar harga Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei terbaru, simak kabar terbaru sistem operasi beserta kelebihannya berikut ini.

Cara Mudah Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan IMEI dengan
Cara Mudah Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan IMEI dengan | Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei

Cara Melacak Hp Iphone Lewat Imei

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mulai menangkal beroperasinya smartphone ilegal di Indonesia. Dengan memakai sistem mempunyai nama device identification, registration, and blocking system (DIRBS), Kemenperin akan meneliti nomor IMEI yang berada di suatu smartphone.

Hal tersebut untuk menindaklanjuti pengabsahan Peraturan Menteri Perindustrian No.56/2016 tentang tingkat kandungan domestik (TKDN) dan pun Peraturan Pemerintah No.20/2017 tentang Pengendalian Impor atau Ekspor Barang yang Diduga Merupakan atau Berasal dari Hasil Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual.

Sistem dari DIRBS itu akan menargetkan smartphone dengan jaringan 4G ilegal di masa depan dengan memverifikasi nomor IMEI smartphone yang memakai jaringan dari operator. Dalam proses tersebut, Kemenperin bakal mendapatkan data dari database GSM Association untuk meyakinkan kemurnian IMEI melewati kerjasama dengan Qualcomm.

“Dengan sistem ini verifikasi IMEI dan pengelolaan database bakal ditindaklanjuti selanjutnya dengan Kominfo, sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut dan dapat menyelesaikan masalah ponsel ilegal pun memproteksi kekayaan intelektual tergolong produk Indonesia,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu diterangkan oleh I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, upaya pemusnahan smartphone ilegal telah mulai efektif dan diduga membutuhkan masa-masa sekira 6 bulan guna proses analisis dan verifikasi data.

Berdasarkan keterangan dari Putu, pencatatan IMEI sendiri sudah mulai dimulai sejak 2013. Namun sayangnya ia tak dapat memberikan informasi rinci jumlahnya. “Sejak 2013 telah terkumpul ratusan juta IMEI yang butuh dianalisa,” katanya ketika sesi wawancara.

Selain tersebut ia pun menjelaskan bahwa dengan adanya penerapan sistem ini, smartphone 4G ilegal (termasuk jenis ponsel palsu yang didesain dan serupa merek orisinal) tak bakal bisa bermanfaat di Indonesia.

“Jadi nanti bila sudah anda berlakukan telah tidak terdapat lagi ponsel-ponsel black market (selundupan). Karena satu ponsel satu IMEI, ibaratnya satu orang satu KTP. Tidak dapat dikloning-kloning. (Kalaupun) dia dapat masuk, tidak dapat dioperasikan,” jelas Putu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *