Cara Masuk Recovery Iphone

  • Share
DFU2BMODE Jpg
DFU2BMODE Jpg

Spesifikasi teknis lengkap untuk Cara Masuk Recovery Iphone, termasuk kecepatan prosesor, ruang hard drive, memori, dan lainnya. Harga Cara Masuk Recovery Iphone terbaru 2021 kira-kira berapa ya? Temukan daftar harga Cara Masuk Recovery Iphone disini. Bandingkan dan dapatkan harga terbaik Cara Masuk Recovery Iphone sebelum belanja online. Periksa promo,review, spesifikasi, dan warna. Sebelum menilik daftar harga Cara Masuk Recovery Iphone terbaru, simak kabar terbaru sistem operasi beserta kelebihannya berikut ini.

Cara Masuk DFU MODE, RECOVERY MODE DAN SAFE MODE
Cara Masuk DFU MODE, RECOVERY MODE DAN SAFE MODE | Cara Masuk Recovery Iphone

Cara Masuk Recovery Iphone

Beberapa laporan menuliskan iOS 11 masih membawa masalah, antara beda pada daya tahan baterai dan gangguan untuk sejumlah aplikasi. Jika Anda menikmati hal serupa, downgrade ke iOS 10 masih dapat dilakukan dengan tahapan mudah.

Satu urusan yang mesti diperhatikan, proses downgrade ini tidak resmi. Melakukan ini dapat menghapus garansi. 

Pertama, pastikan Anda sudah menginstal software iTunes teranyar pada desktop. Buka software itu kemudian tekan “Help” dan “Check for Updates”. Selanjutnya, Anda mesti mendownload file IPSW iOS 10.3.3 secara manual di perlengkapan yang berkeinginan di-downgrade.

Sebelum mengerjakan downgrade ke iPhone atau iPad, matikan fitur “Find My iPhone”. Caranya dengan berpindah ke “Settings”, “Apple ID”, “iCloud”, kemudian cari penataan untuk menonaktifkan “Find My iPhone”.

Langkah berikutnya ialah mengoneksikan perlengkapan iOS kita dengan komputer dan pastikan iTunes terbuka. Jika sudah, setel perlengkapan iOS ke “DFU (Device Firmware Update) recovery mode”.

Caranya dengan mengerjakan “Force Restart”, yakni mengurangi tombol sleep/wake dan volume down secara bersamaan sampai 10 detik. Layar bakal menjadi hitam kemudian tampil suatu pesan berbunyi sebagai berikut.

“iTunes mendeteksi recovery mode iPhone. Anda mesti restore iPhone ini sebelum dapat digunakan dengan iTunes”. Tekan “Ok” pada pesan peringatan ini.

Lalu, tekan tombol “Shift” andai Anda pemakai Windows, atau tombol “Option” andai komputer Anda ialah Mac. Pada masa-masa bersamaan, klik pilihan “Restore iPhone” pada iTunes.

Terakhir, kita akan menyaksikan sebuah pesan di desktop untuk menggali file IPSW iOS yang sudah Anda unduh sebelumnya. iTunes bakal mulai proses downgrade ke perlengkapan iOS.

Setelah rampung, iOS bakal bertanya apakah Anda hendak mengembalikan data-data backup atau ingin ditata sebagai perlengkapan baru. Perlu dicatat, kita cuma dapat memanggil data backup yang diciptakan ketika memakai iOS 10.3.3, sebagaimana diadukan DigitalTrends dan dilansir KompasTekno, Senin (25/9/2017).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *