Cara Cek Imei Iphone 7 Plus

  • Share
Iphone6 Imei Back Device Jpg
Iphone6 Imei Back Device Jpg

Spesifikasi teknis lengkap untuk Cara Cek Imei Iphone 7 Plus, termasuk kecepatan prosesor, ruang hard drive, memori, dan lainnya. Harga Cara Cek Imei Iphone 7 Plus terbaru 2021 kira-kira berapa ya? Temukan daftar harga Cara Cek Imei Iphone 7 Plus disini. Bandingkan dan dapatkan harga terbaik Cara Cek Imei Iphone 7 Plus sebelum belanja online. Periksa promo,review, spesifikasi, dan warna. Sebelum menilik daftar harga Cara Cek Imei Iphone 7 Plus terbaru, simak kabar terbaru sistem operasi beserta kelebihannya berikut ini.

Menemukan nomor seri atau IMEI di iPhone, iPad, atau iPod touch
Menemukan nomor seri atau IMEI di iPhone, iPad, atau iPod touch | Cara Cek Imei Iphone 7 Plus

Cara Cek Imei Iphone 7 Plus

JAKARTA, Media – CEO Erajaya Group, Hasan Aula mengeluh soal penanganan pemerintah terhadap ponsel 4G yang masuk dari jalur Black Market (BM) atau penjualan tidak resmi. Menurutnya, pemerintah tidak tegas dan masih pilih kasih.

Seperti diketahui, pemerintah melewati Kementerian Perdagangan memang pernah menerbitkan surat edaran yang dengan tegas meminta situs melakukan pembelian barang online berhenti memasarkan iPhone 7 dan 7 Plus versi BM.

Pasca ekspedisi surat tersebut, sekian banyak toko online juga mulai menghapus iPhone 7 dan 7 Plus dari susunan penjualannya.

Sayangnya, surat itu melulu melarang duo iPhone 7. Pemerintah tidak menyinggung atau menerbitkan surat serupa untuk brand lain. Sedangkan kenyataannya, ada tidak sedikit sekali ponsel merek beda yang masuk ke Indonesia dengan teknik ilegal.

“Seharusnya tidak boleh pilih kasih. Karena soal produk BM ini, bukan hanya Apple saja yang ada. ponsel beda juga tidak sedikit yang beredar ilegal, tanpa sertifikat Postel,” ujarnya saat mengobrol bersama KompasTekno, Rabu (14/12/2016).

“Misalnya Xiaomi BM yang sudah menggunakan koneksi 4G. Masa produk BM seperti tersebut bebas-bebas saja beredar? Orang pun gampang sekali dapatnya, jajaki saja lihat melewati toko-toko online,” keluh Hasan.

Apple dan Xiaomi, sampai saat ini memang belum memasukkan ponsel tipe teranyar mereka ke Indonesia. Keduanya sama-sama terbentur aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan kini sedang berjuang memenuhinya.

Baca: Meski Dilarang, iPhone BM Tetap Dijual Bebas di Pesta Diskon 11.11

Aturan yang dimaksud mensyaratkan vendor ponsel 4G mengisi nilai TKDN paling tidak 20 persen pada 2016, dan menjangkau 30 persen pada 2017. Jika tidak sukses mencapai nilai paling tidak itu, maka produsen dilarang memasukkan ponsel 4G ke Indonesia.

Namun sayang, sekitar proses pemenuhan TKDN, sekian banyak jenis ponsel teranyar Apple dan Xiaomi justeru beredar bebas secara tidak resmi. Bahkan, ditawarkan secara terang-terangan melalui sekian banyak situs melakukan pembelian barang online.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *