Bidik Kota Tier Dua, HappyFresh Ekspansi ke Bogor dan Makassar – Gizmologi

  • Share
Bidik Kota Tier Dua, HappyFresh Ekspansi Ke Bogor Dan Makassar
Bidik Kota Tier Dua, HappyFresh Ekspansi Ke Bogor Dan Makassar

Studi terbaru dari konsultan global Alpha JWC Ventures dan Kearney memprediksi kota-kota tier dua dan tiga makin potensial untuk bisnis e-commerce. Pada tahun 2025, kota-kota tersebut bahkan bisa menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atu naik dari 30 persen pada tahun 2020.

Hal itulah yang kemudian mendorong platform grocery HappyFresh ekspansi untuk memperluas jangkuan operasinya di kota-kota tier dua. Menyambut Bulan Ramadan 1442H, HappyFresh meluncurkan layanan di dua kota sekaligus, yakni Kota Bogor dan Makassar. Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

Menurut Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, hal ini selaras dengan komitmen HappyFresh untuk terus meningkatkan layanan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.
Baca juga: Antarkan Makanan Jarak Jauh, Silicon Valley Kembangkan Robot Pengantar Barang Otomatis

Alasan HappyFresh Ekspansi ke Daerah

Aplikasi HappyFresh“Bogor merupakan perluasan area layanan kami, mengingat kedekatan kota tersebut dengan Jakarta. Selain itu, kami melihat makin banyak pilihan supermarket di sana dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah,” ujar Filippo dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (8/4).

Ia menambahkan, tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. “Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah—seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar—akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Filipo, setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Oleh karena itu pihaknya menjalin kemitraan dengan supermarket-supermarket lokal dan perusahaan-perusahaan retail nasional, serta mengadakan program untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kemudahan layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online kepada masyarakat dan pengguna baru.

Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant. Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top. Peluncuran layanan HappyFresh di kedua kota tersebut dilakukan menjelang dimulainya Bulan Suci Ramadan 1442H. Dengan begitu, HappyFresh berharap dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Program Ramadan #TanpaAlasan HappyFresh 

HappyFresh Ramadan Tanpa Alasan 2 Untuk memeriahkan Ramadan 1442H, HappyFresh juga menghadirkan program Ramadan #TanpaAlasan bagi para pengguna. Ramadan masih diselimuti pandemi COVID-19, yang mendorong banyak orang makin mengurangi kegiatan serta membatasi interaksi dan pertemuan fisik.

Selama program Ramadan #TanpaAlasan berlangsung, pengguna HappyFresh dapat menikmati promo serta beragam keuntungan diskon hingga 60 persen untuk produk-produk terlaris, serta voucher diskon hingga 50 persen pada hari dan jam tertentu.

“Berpuasa sambil menjalankan aktivitas dan menjaga kesehatan di tengah pandemi membutuhkan perhatian dan upaya ekstra. Dengan HappyFresh, kami berharap masyarakat bisa menjalani Ramadan #TanpaAlasan, karena HappyFresh dapat menjadi solusi dalam mendukung produktivitas mereka di sepanjang bulan suci, dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan harian dan rumah tangga yang berkualitas, sambil tetap menjaga kesehatan,” pungkas Filippo.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *