Begini Cara Menggunakan Google Duo   – Sera-Tech

  • Share
Begini Cara Menggunakan Google Duo   Sera Tech
Begini Cara Menggunakan Google Duo   Sera Tech

Jakarta, Sera-Tech – Google Duo adalah salah satu aplikasi obrolan video terbaik, entah itu untuk kebutuhan bekerja atau sekedar untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Bagi Anda yang belum mengenal aplikasi ini, berikut gambaran gamblangnya soal Google Duo, yang dikenal lebih banyak fitur menarik sehingga membuatnya menonjol dari para pesaingnya.

Cara menginstal dan mengatur Google Duo

Jika ingin menggunakan Google Duo Anda harus menginstal aplikasi terlebih dahulu sebelum dapat mulai menggunakan Google Duo. Anda hanya memerlukan nomor telepon aktif untuk memulai sehingga dapat menerima kode verifikasi.

Direkomendasikan untuk menautkan Duo ke akun Google Anda, terutama jika ingin menggunakannya di perangkat Android atau Google lain. Namun, itu sepenuhnya opsional.

  1. Unduh aplikasinya di smartphone atau tablet anda. Ini tersedia di Google Play Store dan Apple Apple Store.
  2. Setelah memasukkan nomor telepon, Anda akan menerima kode verifikasi dengan pesan teks dan Anda siap melakukannya.
  3. Setelah nomor telepon diverifikasi, Anda siap untuk mulai melakukan video call dengan orang-orang.
  4. Aplikasi ini secara otomatis mengisi bagian kontak dengan menggunakan daftar telepon. Anda juga akan diminta untuk menautkan akun Google pada tahap ini. Jika Anda melakukannya, kontak di buku alamat Google anda juga dapat menghubungi anda menggunakan Duo. Itu juga membuat proses penyiapan di tablet dan klien web jauh lebih cepat dan mudah.

Cara melakukan panggilan video dan audio

Setelah membuka aplikasi Google Duo, cara melakukan panggilan video di aplikasi ini ialah

  1. Geser ke atas dari bawah untuk membuka daftar kontak lengkap. Anda juga dapat menggunakan pencarian di bagian atas untuk menemukan orang yang ingin dicari.
  2. Ketuk nama seseorang. Anda akan melihat opsi untuk memulai panggilan suara atau video, atau merekam video atau pesan audio.
  3. Jika ingin menelepon seseorang dan mereka tidak menjawab, anda akan diberi opsi untuk merekam pesan audio atau video.
  4. Untuk panggilan grup, ketuk tombol “buat grup” di layar aplikasi utama. Anda dapat menambahkan hingga delapan kontak ke obrolan grup atau panggilan.

Hanya beberapa pengaturan yang tersedia selama panggilan video. Anda dapat membisukan diri sendiri atau beralih ke kamera telepon belakang. Mengetuk tiga titik vertikal membuka opsi tambahan seperti mode Potret dan Cahaya redup. Yang terakhir ini sangat berguna jika pencahayaan di tempat Anda tidak bagus, dan menghasilkan video yang cukup terang dan jelas.

Cara merekam pesan audio dan video di Google Duo

  1. Ketuk nama kontak dan pilih opsi untuk mengirim pesan audio atau video, atau catatan. anda juga dapat melampirkan gambar dari galeri foto perangkat anda.
  2. Untuk merekam pesan terlebih dahulu, cukup geser ke bawah pada layar utama untuk memulai. Anda dapat memilih kontak, hingga delapan, yang ingin dikirimi pesan setelah anda selesai merekam.
  3. Cukup ketuk tombol rekam besar di bagian bawah layar untuk memulai. Tekan lagi untuk mengakhiri rekaman.

Cara menggunakan filter dan efek di Google Duo

Pada layar perekaman video, tombol Filter dan Efek muncul di sisi kanan. Kemudian pilih salah satu yang Anda inginkan, dan kemudian Anda dapat melihat hasil efek terebut sebelum melakukan panggilan.

Kemudian yang menarik efek 3D juga bekerja dengan sangat baik, artinya meski Anda mengerakan kepala efek yang melatar belakanginya tidak mempengaruhi objek.

Cara mengatur Google Duo pada smart speaker

  1. Pastikan aplikasi ini sudah ditautkan ke akun Google yang sama yang terhubung ke smart speaker.
  2. Buka aplikasi Google Home di smartphone Anda.
  3. Pilih perangkat pintar.
  4. Ketuk logo Pengaturan ikon berbentuk ‘roda gigi’ di sudut kanan atas.
  5. Di bagian ‘Lainnya’, pilih panggilan Duo.
  6. Ikuti instruksi dalam aplikasi untuk menyelesaikan proses penyiapan.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *