Apple Batalkan Rencana Peluncuran iMessage untuk Android

  • Share
Apple Batalkan Rencana Peluncuran IMessage Untuk Android
Apple Batalkan Rencana Peluncuran IMessage Untuk Android

Salah satu alasan mengapa BlackBerry sangat popluer adalah layanan messengernya, yakni BBM. Saat itu, semua “anak keren” memiliki BBM dan satu-satunya cara untuk mendapatkan BBM adalah dengan membeli ponsel BlackBerry.

Saat ini, Apple telah menocba membuat aplikasi serupa melalui platform iMessage-nya, akan tetapi tampaknya pada satu titik waktu, mereka hampir membawa fitur tersebut ke Android.

Sesuai dengan proses hukum antara Apple dan Epic dimana menurut pengajuan pengadilan terungkap bahwa Apple telah mengakui bahwa mereka awalnya berencana untuk membawa iMessage ke Android, akan tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh eksekutif Apple Eddy Cue dan kemudian juga diungkapkan oleh eksekutif Apple lainnya, Craig Federighi bahwa dengan menghadirkan iMessage ke Android sebenarnya dapat merusak kesuksesan iPhone.

Menurut Federighi, iMessage Android akan menghilangkan “hambatan” keluarga yang menggunakan iPhone akan memberikan posenl Android kepada anak mereka, bukan iPhone. Pada dasarnya, dengan menjadikan iMessage ekslusif untuk iOS, orang yang inign menggunakan platform ini tidak punya pilihan selain membeli produk Apple, baik iPhone, iPad maupun Mac.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *